Belajar Perdapuran, Emang Penting?


Alhamdulillah,, akhirnya kesampean juga aku ikut kulwap yang satu ini! Kuliah WhatsApp urusan perdapuran.
Sebagai istri yg belum genap 2 tahun, rasanya aku benar-benar masih belum lancar urusan dapur. Setahun kemarin memang ku disibukkan urusan pekerjaan. Ku belum fokus mengurus dapur sendiri, ku masih dibantu ibu karena kebetulan ku tinggal bersama ibu.

Saat Rausyan mulai MPASI di usia 6 bulan, ku baru benar-benar terjun ke dalam dapur. Disitu ku mulai belajar sambil praktik. Kesulitan? Banget. Tapi gatau kenapa, aku yakin aja, kalau suatu saat aku pasti bisa menguasai dapur. Yakin bangetlah pokonya. hehe

Saat belajar sambil praktik beberapa bulan ini, ku makin paham bahwa urusan dapur ini sangat complicated. Urusan dapur berhubungan erat dengan keuangan, kebersihan dan manajemen waktu. Aku tu harus atur besok masak apa, uangnya butuh berapa. Saat masak, gimana caranya biar dapur ga terlalu "hancur" karena semua alat ikut campur. Dan aku tu harus atur kapan waktu masak dimulai dan berapa lama waktu yg dibutuhkan. Beuhhh mantep dahh. Kalau aku sudah terbiasa ngatur RPP (Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran), kali ini ku harus mulai terbiasa mengatur Rancangan Proses Masak ! 😂😂

Setelah ku mulai pusing karena ku belum juga mahir merancang, (tapi ku mulai bisa memasak loh :p), ku ingat dulu salah satu temanku pernah share info tentang kulwap perdapuran. Ku tidak ingat jelas apa saja materi didalamnya, tapi feeling mengatakan bahwa aku butuh ini. 

Tak perlu pikir panjang, ku langsung bertanya dan mendaftar. Dan ternyata, harganya cuma Rp28.000 sis ! Yaampooon aku tuh butuh ini banget. Kalau harganya Rp50.000 juga aku bakal ikutan kok. Eh ternyata malah lebih murah lagi. Kan jadi makin semangat 😂😂😂

Nah, setelah menunggu beberapa hari, aku mulai dimasukkan grup, dan materi pertamanya baru saja disampaikan tadi malam. Judulnya Materi Keuangan. Yeay! Super excited dan sesuai yang ku harapkan.
Jadi gak sabar untuk terus menyimak kelas selama 2 minggu kedepan.

Semoga, setelah ku ikut kulwap ini, aku benar-benar bisa lancar urusan perdapuran. Doakan aku yaa! 😆😆

Posting Komentar

1 Komentar

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-*

    BalasHapus